BULAN BELAH !

Tahukah Anda bahwa bulan itu pernah terbelah?

Firman Allah SWT dalam surat Al-Qamar : 1

1.  Telah dekat datangnya saat itu bulan dan Telah terbelah [1434].(QS. Al-Qamar :1)

[1434]  yang dimaksud dengan saat di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum musyrikin, dan “terbelahnya bulan” ialah suatu mukjizat nabi Muhammad SAW.

Dan ternyata dalam surat diatas ada makna tersendiri tentang salah satu mukjizat dari Al-Quran. Hal ini dikatakan oleh salah satu Prof. Dr. an-Najjar, salah satu seorang warga Inggris. Ketika dia presentasi di Universitas Cardif, Inggris bagian barat saat membahas ayat ini, ada salah seorang peserta muslim yang bertanya tentang maksud ayat tersebut, “Apakah ayat tersebut ada kandungan mukjizat secara ilmiah?”,  Dan dia menjawab, “ tidak, sebab kehebatan ilmiah bisa diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat adalah sesuatu yang tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjangkaunya”.

Dan tentang terbelahnya bulan, maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad SAW sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi-nabi sebelumnya. Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya.

Prof. Dr. Zaghul an-najjar pun mengutiip sebuah kisah Rasulullah SAW membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekkah ke Madinah. Orang-orang musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu?” Rasulullah SAW bertanya, “Apa yang kalian inginkan?” Mereka menjawab: “Coba belah bulan…!”. Maka Rasulullah SAW pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kekpada Allah agar menolongnya. Maka Allah memberitahu Muhammad SAW agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rasulullah SAW pun mengarahkan terlunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulan itu dengan sebenar-benarnya. Maka serta-mera orang-orang musyrik pun berujar, “ Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!” Akan tetapi para ahli bahwa sihir, memang bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada di tempat itu. Maka mereka pun menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan pertama  dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, ”Apakah kalianmelihat sesuatu yang aneh dengan bulan?” mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali…!!!”. Dan mereka (orang-orang musyrik) tetap pada kekafirannya. Oleh karena itu, Allah SWT menurunkan ayat-Nya dalam surat Al-Qamar : 1-3

Dan ditambahkan pula oleh seorang warga muslim dan seorang ketua Partai Islam Inggris, Daud Musa Pitkhok berkata bahwa ia pernah meneliti agama-agama sebelum ia menjadi seorang muslim, maka salah seorang mahasiswa muslim mengahadiahinya sebuah terjemah al-Qur’an yang mulia. Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan dia membawanya pulang. Dan ketika dia membuka-buka maka surat yang pertama dia buka adalah surat Al-Qamar. Dan dia pun membaca ayat tersebut… dan dia pun bergumam apakah ayat ini masuk akal?? Apakah mungkin bulan bisa terbeleah kemidian bersatu kembali?? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu???, lalu suatu hari dia duduk didepan Televisi Inggris, saat itu ada diskusi antara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS, yang sedang berdiskusi tentang dana yang begitu penting dan tujuan melakukan perjalanan ke antariksa. Dan salah satu tujuan selain menancapkan bendera AS di bulan adalah mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka dia pun mendapatkan fakta tentang bulan itu.

FAKTA APAKAH ITU???

Faktanya yaitu ternya bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali…!!!

Dalam diskusi tersebut para pakar ruang antariksa tersebut mengatakan bahwa mereka mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah, terpotong di permukaan bulam sampai di dalam (perut) bulan. Dan hal ini tidak mungkin terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali.

Dan kemudian sang Ketua Partai Islam Inggris pun langsung masuk Islam…

Subhanallah begitu besar dan nyata sekali mukjizat Rasulullah SAW.

2 thoughts on “BULAN BELAH !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s