Khasiat Marah??? Emang ada Ya??

Percayakah Anda bahwa Marah itu bisa melesatkan karir???

Aneh mungkin terdengarnya, mungkin selama ini yang kita dengar itu tentang Marah itu yaitu Jika kita marah-marah malah disebut cepet tua… orang bilang begitu…! ya namanya juga omongan orang… tapi yang soal Bisa melesatkan karir itu apakah hanya omongan orang?

Perlu bukti, Itu Penting Banget…. so Keep stay tune in My Blog… Let see…

Survei Harvard Medical School terhadap 824 orang selama 44 tahun menunjukan, pekerja yang tertekan kemudian mengkompensasikannya denang mengumbar amarah yang terkontrol 3 kali meraih sukses.

” Syaratnya Terkontrol dan Jangan Membabi Buta” catat para peneliti.

Ketua tim peneliti, Prof. George Vailant mengatakan ,  “orang berpikir amarah sebagi emosi yang membahayakan karena berlawanan dengan praktik “berpikir Positif”,. Kenyataannya, kami menemukan bahwa amarah merupakan suatu bentuk pertahanan diri melawan realitas yang mengerikan,”

“Emosi Negatif, misalnya rasa takut dan amarah merupkan bawaan sejak lahir namun amat penting.”

“Disamping itu, emosi negatif sangat krusal untuk bertahan hidup. Survei kami membuktikan seperti itu.”

Seorang direktur Study of Adult Depelopment, Prof. Vailant mengatakan amarah yang tak terkontrol justru menjadi bumerang karena bersifat merusak.

setiap individu pasti mernah merasakan amarah, namun induvidu tersebut yang belajar bagaimana menumpahkan amarah dengan menghidari hal yang merusak akan meraih kematangan emosi yang bermanfaat bagi kesihatan mental. dan Jika oranga tersebut bisa mempelajar kemampuan mengendalikan amarah itu, maka orang tersebut akan mencapai apa yang ia impikan dalam hidup.

“Amarah merupakan suatu hal yang tekait agresi dan ketegasan.” kata seorang Psikolog korporasi, Ben Williams.

“Orang yang mempunyai ketegasan akan mampu berdiri tegak dan dihormati. Dalam konteks karir, mereka peduli dengan tim.”

“Mereka yang menjadi pemenang adalah orang yang mampu mengontrol dan mengendalikan amarah,” tegas Ben.

Ilmu Psikologi memandang amarah sebagi perasaan manusia yang normal da sehat. Bila sudah di luar kendali ehingga menyebabkan masalah dalam pekerjaan, pernikahan, atau marusak hubungan dengan orang lain, amarah dapat dikatakan sudah mengganggu kualitas hidup.

Secara umum amarah timbul bila seseorang merasa dipovokasi seperti dibohongi, ditipu, dimanfaatkan, dilecehkan atau diinjak harga dirinya.

Pada hakikatnya, memang ada orang yang memiliki masalah pengendalian amarah. mereka terlihat sering marah dan meledak-ledak, bahkan saat tidak ada yang memprovokasi. Orang tersebut merasa terus menerus dilecehkan, dimafaatkan, atau direndahkan degnan satu atau lain cara.

Meski begitu, ada yang sulit marah. Mungkin mereka menganut nilai bahwa amarah tidak layak dipertunjukkan di depatn umum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s