BULANNYA ORANG HAJATAN

Sebelumnya saya mau tanya nie?… sekarang kalo dalam Tahun Islam ato hijriyah ntu bulan apa sich?…. pada tau gak? pastinya pada tau yaa… sekarang itu bulan Haji…. selain lebarannya Pak & Ibu Haji, n hari raya semua kalangan… pokoknya dibulan haji ini banyak suka dan duka nya dech…

Suka nya dahsyat banget pokoknya seneng banget kalo di bulan haji ini kenapa? karena dibulan haji itu banyak orang2 yang berkurban bagi yang mampu, n disini tuch kita bisa lihat orang2 yang kurang mampu itu muka nya berseri-seri, kenapa mereka terlihat bahagia karena kali ini mereka bisa makan enak yaitu daging dari hasil kurban tersebut. disitu lah letak kebanggaan kita sebagai orang muslim yang diajarkan untuk saling berbagi kepada sesama nya. nach kalo begitu apa atuch yang gak disukanya?, …. Continue reading

Advertisements

Bermula dari SEJARAH__INTERNET pun ADA

Tulisan saya kali ini terinspirasi dari pertanyaan seorang murid saya di tempat kursus. Ceritanya gini, waktu itu sabtu sore tepatnya pukul 15.30 wib, saya ngajar kelas terakhir yang kebetulan materinya itu tentang INTERNET. Ditempat kursus dimana saya mengajar disana materi tentang INTERNET itu dibahas ya bisa dikatakan gak dari dasar nya, misal dari asal mula internet.. materi yang tercantum di situ antara lain hanya membahas PENGERTIAN, FASILITAS, N CARA MEMBUAT EMAIL, CARA BERCHATING.. tidak membahas sejarah asal mula internet. Seiring berjalannya waktu pada waktu itu, saya bertanya ” Paham materi nya?” mereka pun menjawab ” Paham BU!”, saya pun bertanya balik,” Ada yang mau ditanyakan lagi gak soal materi tadi?”, mereka diam tak ada yang menjawab.., eh gaklama ada satu orang “ibu, ibu ada pertanyaaan.. emang asal mula nya ada INTERNET gmana bu? kenapa ada INTERNET?…, dengan polosnya saya menjawab, “Internet ada ya karna ada yang menciptakannya, pokoknya gitu dech…” maksud nya awal mulanya ibu, saut murid ku. Owh, dengan jujur saya menjawab:”nanti ibu cari ya, lupa soalnya __dalam hati padahal saya belum mengetahui sejarahnya__hehehe… itu sedikit INTERMEZZO… kita langsung ke INTI NYA yuk!

Pengertian Internet

Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber data informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

Sejarah Internet

The Birth of The Internet

Sejarah Internet mulai pada tahun 1969 ketika Departemen Pertahanan Amerika U.S. Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) memutuskan untuk mengadakan riset tentang bagaimana caranya menghubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik. Program riset ini dikenal dengan nama ARPANET. Pada taun 1970, sudah lebih dari 10 komputer yang berhasil dihubungkan satu sama lain sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan. Continue reading

Rahasia dan Hikmah (Qs. Al-furqan : 53)

elis
“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton acara TV `Discovery Chanel’ pasti kenal Mr. Jacques Yves Costeau, ia seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia.

Captain Jacques Yves Costeau, saat menemukan patung-patung perunggu peninggalan kapal romawi kuno yang karam.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Captain Jacques Yves Costeau, saat melakukan pendakian di Gunung Alpine. Saat itu terjadi kecelakaan fatal yang menyebabkan dirinya hampir mati. Continue reading

Species yang hidup di Laut Terdalam “Ikan Viper”

ikan viper

Memiliki nama latin Mesopelagic dapat ditemukan dikedalaman 80-1600 meter, merupakan ikan dengan tampang super kejam (mulut lebar dan gigi tajam). seperti kebanyakan ikan dari lautan dalam, ikan ini tidak memiliki warna kulit alias tembus pandang dan organnya menyala karena proses yang disebut bioluminescence, selain itu mereka memiliki mata yang besar untuk mengumpulkan cahaya sebanyak mungkin di dalam kondisi minim cahaya atau bahkan tanpa cahaya sama sekali.

Mulutnya yang lebar dalam menelan utuh ikan yang bahkan lebih besar dari badannya, hal ini dimungkinkan karena perutnya bersifat elastis sehingga dapat mengembang. Ikan-ikan dasar laut ini harus beradaptasi dengan lingkungan yang sangat minim stok makanan karena lingkungannya yg sangat dalam sehingga tidak banyak mahluk lain yg blogwalking berkeliaran, kadang mereka saling memakan sesama sejenis untuk dapat bertahan hidup.

sumber : http://apakabardunia.com

Koobface–Virus Facebook

elis2

elis

BAGI Anda pengguna Facebook berhati-hatilah. Baru-baru ini Reuters melaporkan
sekitar 120 juta pengguna Facebook diserang oleh virus bernama koobface. Virus
tersebut menggunakan fitur pengiriman pesan situs untuk menginfeksi PC. Setelah menjangkit, virus akan berusaha mencari informasi sensitif seperti nomor kartu kredit. Koobface merupakan virus terbaru peretas (hacker) yang menargetkan pengguna situs jejaring sosial. Modus serangan koobface dengan mengirimkan pesan kepada teman dari pengguna yang komputernya sudah terjangkit. Pesan yang dikirimkan seperti ’you look just awesome in this new movie’ yang akan membawa pengguna ke situs yang meminta pengguna mengunduh sesuatu yang diklaim sebagai update flash player dari Adobe System. Continue reading

Sang Penyanyi Nyentrik

Mbah Surip
Mbah Surip
Urip Ariyanto
Laki-Laki
Mojokerto, 05 Mei 1949
Biografi :
Namanya menjadi populer berkat lagu Tak Gendong yang sering diputar di televisi. Penampilan Mbah Surip, demikian ia biasa dipanggil yang unik juga jadi salah satu ciri khasnya. Dengan rambut rasta ala penyanyi reggae dan tawanya yang lepas menjadi ciri dari Mbah Surip. Continue reading

Sekilas about MICHAEL JACKSON !!!

Latar belakang Michael Jackson

Michael Joseph Jackson (lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 – wafat di California,Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun)[1] adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat.

Apakah Anda sekalian tahu bahwa Michael Jackson itu Muslim???

Mungkin untuk yang sudah tahu, artkel ini dapat mengingatkan Anda dan mungkin informasi ini akan menjadi informasi yang cukup penting untuk diketahui… yuk kita terusin “Kenapasich Michael Jackson masuk dan memilih agama Islam sebagai Pegangannya???

Ketenaran dan harta yang melimpah ternyata tidak memberikan ketenangan baginya. Hatinya terus bergejolak, jiwanya ia menemukan ketenangan yang sejati dan kebenaran yang hakiki dalam Islam. Setelah banyak membaca dan menyendiri akhirnya iapun memutuskan untuk mengikuti jejak kakak kandungnya yang telah lebih dahulu masuk Islam.

Sebelumnya ia memang sudah menjalani rukun Islam dan berencan untuk masuk Islam. Ketika Michael Jackson melakukan kunjungan  ke sebuah Negara yang disebut Bahrain situs harian Arab-Israel, Panorama, mengutip bahwa Jackson bermaksud untuk hijrah ke Bahrain alasannya karena ia berharap bahwa semoga ia tidak akan menemui kendala dalam persoalan legallitas dan bisa menikmati kebebasan yang menurutnya tidak ia dapatkan  d Amerika Serikat.

TERUS ALASAN NYA APA MICJACK MASUK ISLAM???

Ini alasannya…. Sumber-sumber di Bahrain menyebutkan bahwa alas an Jackson untuk masuk Islam ialah karena ia merasa yakin Islam adalah agama yang paling dekat dengan keyakinannya secara pribadi.

Jika laporan ini benar, maka Jackson bukan satu-satunya yang memeluk Islam. Saudara kandungnya, Jemaine Jackson, yang sudah terlebih dahulu masuk Islam dan kini memilih tinggal di Dubai. Jermaine lah yang mengenalkan Islam kepada Michael Jackson lewat buku-buku yang dikirimnya.

Jermaine berkata, “Jackson membaca segalanya dan ia begitu bangga terhadapku yang telah menemukan sesuatu yang member rasa damai dan kekuatan. Ketika aku kembali dari Mekkah, aku mendapati banyak membaca buku dan bertranya tentang agamaku dan aku mengatakan bahwa Islam begitu menenangkan dan penuh keindahan.”

Jackson pernah menjadi penyanyi top sedunia. Ia juga banyak menggeluti dunia bisnis. Dalam perjalanannya itu ia banak mengenali karakter dan watak bangsa-bangsa. Ia sempat menyebut orang-orang Yahudi sebagai lintah daratdalam pesan yang dia kirim melalui telepon pada mantan rekan bisnisnya. Dalam pesan itu, Jackson mengatakan, “Mereka (orang-orang Yahudi) seperti lintah… saya muak pada semua ini… mereka menjadikan orang-orang yang paling popular di dunia sebagai sasaran, mengeruk banyak uang, rumah besar, mobil-mobil dan semuana lalu mengakhiri mereka dalam keadaan tanpa uang sepeser pun. Ini adalah konspirasi. Yahudi-yahudi ini melakukannya dengan sengaja.”